16 January 2014

AirAsia X Tambah Penerbangan ke Seoul, Korea Selatan

AirAsia X akan menambah lebih banyak penerbangan ke Incheon International Airport di Seoul, Korea Selatan tahun ini. Penerbangan dari Kuala Lumpur ke Seoul yang saat ini dilayani sebanyak satu kali sehari dengan mengandalkan pesawat Airbus A330-300 akan ditambah menjadi 11 kali seminggu mulai 2 Juli 2014. Kemudian, pada 2 Desember 2014 AirAsia X akan kembali meningkatkan frekuensi penerbangan Kuala Lumpur-Seoul menjadi dua kali sehari.


Chief Executive Officer AirAsia Azran Osman-Rani mengatakan, permintaan untuk penerbangan ke Korea Selatan sangat baik, sehingga pihaknya merasa perlu untuk menambah frekuensi penerbangan. “Secara umum, AirAsia X telah mengangkut lebih dari setengah juta penumpang pada rute penerbangan ke Korea sejak mulai beroperasi di Korea pada 2010, dengan tingkat isian kursi rata-rata 83 persen pada 2013,” ungkapnya.

Menurut Azran Osman-Rani, AirAsia X terus berkomitmen terhadap rute ke Korea pada tahun ini karena telah menjadi pasar utama di kawasan Asia Pasifik. “Rencana ekspansi kami lebih lanjut akan terwujud ketika kami membangun hub baru di Thailand, menerima enam pesawat baru, dan pindah ke bandara baru KLIA2 tahun ini,” kata Azran.