16 January 2014

Belum Ada Wifi di Halim Perdanakusuma

Jakarta kini memiliki bandara alternatif baru untuk mengudara ke beberapa daerah. Bandara tersebut adalah Bandara Halim Perdana Kusuma.


Citilink menjadi maskapai nasional pertama, yang memiliki penerbangan terjadwal di Bandara Halim Perdanakusuma. Namun, meski menjadi bandara dengan taraf nasional, sayangnya masih ada beberapa fasilitas yang belum didapatkan dari Halim.

Salah satu layanan yang tidak tersedia adalah koneksi internet nirkabel alias wifi. Wifi yang tersedia, saat ini hanya milik maskapai Citilink, dan Susi Air.

Salah satu staff Citilink mengatakan, bandara ini memang tidak memliki wifi di ruang tunggu penumpangnya. “Hanya di VIP saja, tapi ini hanya untuk launcing saja,”.

Seperti diketahui, penerbangan pertama Citilink adalah penerbangan ke Jakarta–Malang (HLP–MLG). Penerbangan yang seharusnya take off pukul 07.30 WIB tersebut, terlambat lantaran adanya seremoni yang dilakukan.

Empat penerbangan Citilink akan pindah dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Halim Perdanakusuma. Adapun empat penerbangan tersebut, yakni penerbangan menuju Yogyakarta, Semarang, Malang, dan Palembang.