16 January 2014

Garuda Indonesia Resmikan Layanan “Premium Arrival Lounge and Baggage Collection”

Maskapai Garuda Indonesia meresmikan layanan khusus “Premium Arrival Lounge and Baggage Collection” Rabu (15/1), sebagai bagian dari peningkatan layanan yang terus dilaksanakan, khususnya bagi para pengguna jasa premium. Layanan ini merupakan komitmen Garuda Indonesia untuk selalu meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan khususnya di area “Pre-In-Post Flight”.


Peresmian “Premium Arrival Lounge and Baggage Collection” secara simbolis dilaksanakan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar dan Dirjen Perhubungan Udara Herry Bakti di area kedatangan terminal 2 F bandara interansional Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., Emirsyah Satar mengatakan “Premium Arrival Lounge and Baggage Collection” merupakan fasilitas terbaru Garuda Indonesia berupa lounge bagi para pengguna jasa First Class, Business Class serta pemegang Garuda Frequent Flyer (GFF) Platinum. Lounge ini tersedia di Terminal Kedatangan 2F untuk penumpang domestik dan Terminal Kedatangan 2E untuk penumpang internasional.

“Lounge ini dilengkapi petugas khusus yang melakukan pengurusan bagasi bagi pengguna jasa dan Garuda Indonesia juga menyiapkan snack dan beverages secara free bagi pengguna jasa selama menunggu,” kata dia dalam keterangan persnya.

Dikatakan, layanan “Premium Arrival Lounge and Baggage Collection” ini merupakan wujud dari komitmen Garuda Indonesia untuk senantiasa meningkatkan pelayanannya mulai dari “Pre Journey, Pre – In dan Post Flight serta Post Journey”.

“Seperti halnya layanan “Immigration on Board”, layanan ini merupakan terobosan baru Garuda Indonesia yang belum ada di maskapai lainnya. Layanan ini sudah banyak diapresiasi dan juga akan diimplementasikan oleh maskapai lainnya,” tambah Emir.

Dengan layanan “Premium Arrival Lounge and Baggage Collection” ini, pengguna jasa premium tidak perlu mengantri dan mengambil bagasi di conveyor belt, karena bagasi akan diantarkan oleh staf khusus sambil menikmati layanan khas Garuda Indonesia Experience di lounge tersebut.

Selain itu, pada saat yang sama, Garuda Indonesia juga meresmikan “Baggage Service and Customer Service Desk” dan “Transfer Desk International to Domestic” di area kedatangan terminal 2 bandara internasional Soekarno-Hatta untuk memudahkan layanan bagi para pengguna jasa.

Dengan “Baggage Service and Customer Service” di area kedatangan, para pengguna jasa dapat lebih mudah untuk mendapatkan layanan bagasi dan layanan penerbangan lainnya yang diperlukan, sementara layanan “Transfer Desk International to Domestic” memberikan kemudahaan (seamless travel) bagi pengguna jasa rute internasional yang memiliki penerbangan lanjutan rute domestik untuk melakukan proses check-in di area kedatangan.