17 January 2014

Garuda Indonesia Promosikan Wisata Indonesia di Eropa

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia turut mempromosikan destinasi wisata di Indonesia di Eropa dalam pameran pariwisata Vakantiebeurs yang berlangsung 14-19 Januari 2014 di Jaarbeurs Utrecht, Belanda. Dalam pameran tersebut Garuda Indonesia akan memberikan tiket gratis ke berbagai objek wisata di Indonesia bagi pembeli tiket Garuda dari Eropa menuju Indonesia.


“Kami berupaya memenuhi selera pasar Eropa yang ingin berlibur ke berbagai kota di Indonesia,” ujar Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia, Erik Meijer, kepada Antara London terkait keikutsertaan Garuda dalam pameran pariwisata Vakantiebeurs, di kantor pusat Garuda di Amsterdam, seperti dilansir Antara.

Di pameran pariwisata itu, Garuda Indonesia memberikan harga tiket rute Amsterdam-Jakarta-Amsterdam hanya 599 euro, sudah termasuk bonus tiket ke berbagai kota domestik di Indonesia, khususnya daerah wisata yang baru saja dioperasikan oleh sub-brand Explore seperti Labuan Bajo, Ende, dan Tambolaka.

Erik mengatakan, untuk terus mengembangkan rute penerbangan dari Eropa ke Indonesia, Garuda Indonesia memang harus terus melakukan promosi, termasuk memperkenalkan destinasi-destinasi wisata yang menarik di Indonesia kepada masyarakat di Eropa.

Selain itu, Garuda Indonesia terus meningkatkan standar pelayanan dengan mengganti selimut yang lebih hangat dan peralatan makan yang lebih ekslusif bagi penumpang di kelas bisnis. Sementara bagi penumpang kelas ekonomi, Garuda Indonesia telah menyiapkan kursi dengan ruang kaki yang lebih luas, sehingga penumpang merasa lebih nyaman berada di dalam kabin pesawat Garuda selama perjalanan dari Eropa ke Indonesia maupun sebaliknya.

Untuk penerbangan ke Eropa, saat ini Garuda Indonesia telah mengoperasikan penerbangan dari Jakarta ke Amsterdam melalui Abu Dhabi. Penerbangan ini dioperasikan dengan pesawat Airbus A330-200/300. Dalam waktu yang tidak lama lagi, perusahaan juga akan meluncurkan penerbangan nonstop dari Jakarta ke London dengan mengandalkan pesawat Boeing 777-300ER, sekaligus menjadi satu-satunya maskapai yang terbang ke rute itu tanpa transit.